KPU Pelalawan Sosialisasi Pilkada ‘Basolang’

Bagikan Artikel Ini:

KPU Pelalawan Sosialisasi Pilkada ‘Basolang’

Pelalawan – Bertempat di Kampung Kopi Desa Makmur Pangkalan Kerinci, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalalwan menggelar sosialisasi Pilkada Basolang dalam rangka menyukseskan Pelaksanaan Pemikihan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Pelalawan 2024, Senin (26/8/2024).

Sosialisasi yang ikuti oleh awak media yang bertugas di wilayah liputan Kabupaten Pelalawan yang berasal dari berbagai organisasi profesi kewartawanan.
“Adapun tujuan kita berkumpul pada malam ini, selain untuk memperkuat silaturahmi, kita berharap kawan kawan media dapat menyampaikan pesan pesan sejuk, pendidikan politik kepada masyarakat terkait pesta demokrasi yang berlangsung tahun ini sehingga partisipasi masyarakat dalam pilkada yang di helat tahun ini meningkat,”kata Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Pelalawan Slamet Milyono SP membuka acara.

Baca Juga :  Pemasangan Atribut Kampanye Di Pelalawan Tak Beraturan 

Lebih lanjut dikatakan mantan Ketua Panwaslu Pangkalan Kerinci ini, suksesnya penyelenggaraan Pilkada Bupati dan wakil bupati Pelalawan tidak terlepas dari pesanserta semua pihak dalam semangat yang sama melahirkan pemimpin yang sesuai harapan seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan.
“Melalui kegiatan ini, kita ingin memberitahukan kepada masyarakat, para pemilih melalui media dan kawan kawan wartawan bahwa tahapan tahapan pilkada sudah berjalan,”imbuhnya.

Ketua KPU Pelalawan, Bapri Naldi S. Sos mengatakan bahwa pada pilkada Kabupaten Pelalawan tahun ini meningkat tema Basolang yang berasal dari bahasa Melayu petalangan, yang memiliki makna bekerjasama, bergotong royong untuk mencapai tujuan bersama.
“Basolang ini adalah tradisi Melayu, motto ini dengan harapan menjadi penyemat bersama dalam melaksanakan Pilkada yang sejuk dan terpilihnya kepala daerah sesuai harapan masyarakat,”kata Bapri
Selain dari KPU, materi sosialisasi Pilkada juga disampaikan oleh Ketua Network for independen Denocracy Society Riau Netfid Riau Diara Rizki Prayitno MPd mengulas partisipasi publik dalam pemilu menjadi bentuk kecil dari partisipasi masyarakat dalam kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Silahturahmi Kapolres Pelalawan Menuju Cooling System Pilkada 2024

“Keikutsertaan masyarakat dalam pemilu merupakan peransertanya dalam menentukan masa depan negeri ini, dan Tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi menjadikan pemilu itu berlegitimate, memenuhi rasa kepercayaan publik terhadap hasil pemilu,” jelas Diara.

Turut hadir pada kesempatan itu, Komisioner KPU Riau Suprianto, Komisioner KPU Pelalawan, H Priono S.Kep, Masri S.IP, Bustami MPd, staf sekretariat KPU Pelalawan dan wartawan yang hadir.***

Komentari Artikel Ini