Pendaftaran Syamsuar-Mawardi Diantar Ribuan Pendukung ke KPU

Bagikan Artikel Ini:

Pendaftaran Syamsuar-Mawardi
Diantar Ribuan Pendukung ke KPU

PEKANBARU – Ribuan pendukung mengantar Syamsuar-Mawardi ke kantor Komisi Pemilihan Umum Riau Selasa (27/8) siang. Pendukung ini berasal dari Partai Golkar dan simpatisannya, serta Partai Keadilan Sosial, berserta kader-kader militan, serta sejumlah organisasi masyarakat dan pemuda.

Pasangan Syamsuar dan Mawardi, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau untuk Pilkada 2024. Syamsuar-Mawardi, adalah pendaftar pertama ke KPU dari tiga calon gubernur dan wakilnya untuk Provinsi Riau.

Syamsuar dan Mawardi diterima langsung oleh Ketua KPU Riau, Rusyidi Rusdan, Sekretaris KPU serta anggota lainnya. Tapi dari ribuan pengantar, hanya beberapa pendukung yang boleh masuk ruangan KPU, di antaranya pendukung dari dua partai, PG dan PKS.

Pendaftaran calon yang berlangsung meriah ini, diiringi oleh rombongan Reog Ponorogo, kulintang dan musik telempong Kampar. Ada juga putri dan bujang Melayu, serta penari kuda lumping. Rombongan ini, dengan antusiasme tinggi mengiringi pasangan menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Baca Juga :  Silahturahmi Kapolres Pelalawan Menuju Cooling System Pilkada 2024

Syamsuar menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas kesempatan yang diberikan dalam proses pendaftaran ini. Begitu juga kepada ribuan rombongan pengantarnya. “Ini luar biasa. Saya tidak menyangka pengantaran kami ke KPU seperti ini,” katanya, disambut dengan teriakan pendukung dengan meriah.

“Atas nama Partai Golkar dan PKS, serta seluruh koalisi partai dan sahabat, kami mengucapkan terima kasih kepada ribuan pengdukung yang hadir KPU Riau,” tambahnya.

Saat menyerahkan berkas Cagub dan Cawagub, PG dan PKS, diwakili Ketua Tim Pemenangan, Syahrul Aidi, langsung diterima Ketua KPU Riau. Syamsuar yang diminta memberi sambutan mengatakan, jika ada hal-hal yang masih kurang, pihaknya siap untuk melengkapinya sesuai waktu yang ditetapkan. “Kami juga mengucapkan terima kasih banyak, atas sambutan KPU Riau yang sangat bersahabat,” ujar Syamsuar.

Baca Juga :  Partai Buruh Pelalawan Lakukan Konferensi Pers Terkait Calon Bupati Pelalawan

Seperti diberitakan sejumlah media sebelum ini, pasangan Syamsuar-Mawardi diusung oleh koalisi Partai Golkar dan PKS dengan total dukungan suara mencapai 940.321, terdiri dari 566.192 suara dari Partai Golkar dan 374.129 suara dari PKS. Hal ini memastikan pasangan tersebut memenuhi syarat pencalonan.

Proses pendaftaran yang berlangsung di Aula Lantai 2 Kantor KPU Riau berjalan lancar. Seluruh dokumen yang diperlukan telah diserahkan kepada KPU Riau dan diunggah ke dalam Sistem Informasi Pencalonan.

Usai acara, Syamsuar dan Mawardi sempat mengadakan jumpa Pers. Kepada wartawan, mereka juga mohon disampaikan kepada masyarakat, bahwa dia siap menjadi Gubernur Riau kedua kalinya. Begitu juga disampaikan Buya Mawardi. “Saya siap bersama Pak Syamsuar, meneruskan pembangunan ke depan. Agar Riau lebih maju dan lebih baik,” kata Mawardi. ***

 

 

Komentari Artikel Ini