KKN UIN Suska Riau Kujungi Rumah Singgah Datuk Engku Raja Lela Putra

Bagikan Artikel Ini:

KKN UIN Suska Riau Kujungi Rumah Singgah Datuk Engku Raja Lela Putra

Pelalawan – Puluhan mahasiswa mahasiswi KKN UIN Suska Riau kunjungi Rumah Singgah Datuk Engku Raja Lela Putra di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau, Rabu Tanggal (24/7/2024) malam.

Baru tiga hari melakukan aktivitas KKN di Kelurahan Langgam puluhan mahasiswa mahasiswi dari berbagai jurusan itu melakukan silaturahmi kepada Datuk Engku Raja Lela Putra.

Kedatangan rombongan mahasiswa mahasiswi KKN itu disambut ramah oleh Datuk Engku Raja Lela Putra, Wan Ahmat di rumah Singgah.

.”Saya ucapkan terimakasih kepada mahasiswa mahasiswi UIN Suska Riau yang datang ke rumah Singgah Datuk Engku Raja Lela Putra ini,”ucap Datuk Engku Raja Lela Putra, Wan Ahmat.

Dalam acara silaturahmi itu Datuk juga menyampaikan sejarah dan silsilah Datuk Engku Raja Lela Putra dari awal sampai saat ini kepada mahasiswa mahasiswi yang hadir pada malam itu

Baca Juga :  K3S Suport Gebyar Jurnalistik, Bantu Puluhan Door prize Giat JMSI Pelalawan

Korcam Langgam KKN UIN di sela acara itu mengatakan kepada awak media merasa senang bisa bertemu dengan Datuk Engku Raja Lela Putra dan mendapat pengetahuan baru tentang adat istiadat di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, katanya.

Ketika ditanya wartawan apa agenda ke rumah Singgah Datuk Engku Raja Lela Putra dia mengatakan,” Agenda dan tujuan ke rumah Singgah ini kami berdiskusi mengenai bagaimana adat-istiadat di sini dan kami juga meminta izin kepada Datuk untuk berkegiatan melaksanakan KKN di Kelurahan Langgam,” ungkapnya.

KKN UIN Suska Riau di Kecamatan Langgam ada beberapa Desa dan Kelurahan. Yakni Kelurahan Langgam, Desa Tambak, Desa Sotol, Desa Penarikan dan Desa Gondai.
Di Kelurahan Langgam berjumlah 10 orang mahasiswa mahasiswi. Pelaksanaan KKN dimulai dari Tanggal 22 Juli sampai 31 Agustus di Kecamatan Langgam.

Baca Juga :  Karya Buku Puisi Wina Armada Sukardi Mendapat Anugrah MURI

Mahasiswa mahasiswi yang ikut KKN di Kelurahan Langgam terdiri dari berbagai jurusan yakni jurusan Psikologi, Teknik Elektro, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, Hukum Tata Negara, Akuntansi, Manajemen, Pendidikan Islam dan ada juga dari Peternakan dan Ilmu Alquran dan Tafsir.

Saat ditanya apa saja program KKN yang akan dilaksanakan, Korcam mentakan,”Program dan kegiatan di sini kami sudah menyusun beberapa program kerja kami selama 40 hari . Ada kegiatan-kegiatan sosialisasi yang tentunya ditunjukkan kepada masyarakat kepada murid-murid sekolah SD SMP SMA. Dan juga ada beberapa kegiatan yang berhubungan dengan membantu kegiatan-kegiatan Kecamatan atau Kelurahan,”kata Korcam.(t07).

Editor: Apa

 

 

 

 

Komentari Artikel Ini