Putra Wartawan Raih Mendali Panahan Kabupaten Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Putra Wartawan Raih Mendali Panahan Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN – Senyum bahagia dan sumringah tampak terlihat jelas diwajah tiga pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Ibnu Wahid Al Fikri (10) yang merupakan putra dari wartawan Riau Pos, M Amin Amran, dirinya merasa sangat bersyukur bisa meraih medali perak dan menjadi juara 2. Serta juara 1 babak kualifikasi kejuaraan panahan tingkat pelajar SD se-Pelalawan.

“Alhamdulillah, saya bisa meraih prestasi Juara 2 bantalan 10 M putra.

Padahal, saya baru belajar panahan ini sekitar kurang lebih satu bulan. Untuk itu, dengan prestasi ini, tentunya akan menjadi penyemangat bagi saya guna meraih prestasi yang lebih baik lagi dan mengharumkan nama sekolah,” ujarnya.

Selain itu siswa dan siswi kelas 5 SD ini, berhasil mengukir prestasi yang membanggakan bagi sekolah setelah menjadi juara dalam pelaksanaan kejuaraan panahan antar pelajar (kelompok umur) se-Kabupaten Pelalawan yang digelar oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pengcab Pelalawan, Ahad (13/10) sore lalu dilapangan panahan Perpani Pelalawan tepatnya dibelakang Majid Agung Ulul Azmi Pelalawan, komplek perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci.

Baca Juga :  Mantan Bupati Pelalawan Silahturahmi ke Rumah Singgah

Ketiga siswa dan siswi tersebut yakni Azzra Aurelia Afaheen yang berhasil meraih medali emas untuk kategori pelajar kelas 4 – 6 SD bantalan 10M putri. Serta Ghaida Nazwa Azzahra yang berhasil meraih medali perak, kategori yang sama.

Kemudian, satu medali perak yang dipersembahkan oleh Ibnu Wahid Al Fikri untuk kategori pelajar kelas 4 – 6 SD bantalan 10M putra. Serta juara 1 babak kualifikasi panahan yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Pelalawan.

Prestasi para pelajar SDN 006 ini, tentunya mendapat sambutan luar biasa di pihak sekolah yang merasa bangga dan senang dengan adanya pencapaian tersebut.

Baca Juga :  Bupati Pelalawan Buka Gebyar Jurnalistik JMSI 2024

“Prestasi ini sangat menggembirakan dan membanggakan bagi SDN 006. Apalagi, selain cabor senam lantai, pencak silat, karate dan renang, cabor panahan ini, akan terus menjadi prioritas kita untuk dikembangkan guna membina potensi dan bakat peserta didik guna meraih prestasi di luar akademik,” terang Kepala SDN 006 Pangkalan Kerinci, Tri Romawi MPd didampingi Kepala bidang prestasi Bimpres Joko Sarifudin SPd dan Pelatih, Wahyu Riawan SPd, Senin (14/10) sore melalui selulernya.

Ditambahkan Tri Romawi bahwa, dirinya berharap semoga prestasi ini bisa menginspirasi siswa – siswi yang lain di SDN 006 Pangkalan Kerinci untuk meraih prestasi.***

Editor: Aps

 

Komentari Artikel Ini